Wawako: SKPD Harus Pahami Keinginan Warga

Senin, 04 April 2016, 13:47 WIB | News | Kota Padang
Wawako: SKPD Harus Pahami Keinginan Warga
Wawako Padang Emzalmi dan Kadisdukcapil Wedistra meninjau mobil pelayanan keliling milik disdukcapil yang digunakan untuk jemput bola. (humas)

VALORAnews---Sebagai instansi pelayanan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memahami keinginan masyarakat, yaitu mendapatkan kepuasan. Melayani masyarakat dengan baik dan maksimal adalah hal mutlak yang harus dilakukan aparat negara.

Wawako Emzalmi menilai, ketiga SKPD yang merupakan institusi pelayanan, yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
(BPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Kantor Arsip dan Perpustakaan (Arpus), sudah menunjukkan peningkatan berarti dengan adanya inovasi-inovasi masing-masing.

"Terutama Dinas Dukcapil yang melayani hampir seluruh lapisan masyarakat untuk administrasi kependudukan. SKPD ini semakin intensif memberikan pelayanan "jemput bola" dengan mobil keliling ke setiap kecamatan," ujar Wawako Padang Emzalmi saat saat memimpin apel di tiga SKPD yang berkantor di gedung eks SMA 1 Padang, Jalan Sudirman, Senin (4/4). Tiga SKPD tersebut yaitu,

Tinggal lagi upaya kita untuk memikirkan agar memiliki Kantor representatif dengan halaman parkir yang luas karena banyaknya kunjungan warga yang mengurus kebutuhan dokumen kependudukan. (vri)

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: