Unit Dikyasa Ajari Tukang Ojek Tertib Berlalulintas

Rabu, 06 Mei 2015, 13:39 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Unit Dikyasa Ajari Tukang Ojek Tertib Berlalulintas
Penyelenggaraan penerbitan SIM untuk membantu pelajar SMA dalam pengurusan SIM, bagi yang sudah cukup umur khusus kelas XII yang bekerja sama dengan SMAN 2 Painan, dalam program SIM Komunitas pada 12 Febuari 2015. (Humas Polres Pessel)

VALORAnews - Satuan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan, mengumpulkan puluhan tukang ojek yang ada di Painan, di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Rabu (6/5/2015). Mereka yang mengenakan rompi aneka warna --sesuai lokasi pangkalan ojek-- diberikan penyuluhan hukum dan ketertiban berlalu lintas.

Puluhan tukang ojek yang tergabung dalam Forum Ojek Painan Bersatu (FOPB), tampak serius menerima arahan dari anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan. Pengojek ini, biasanya menunggu penumpang di halte, Pasar Painan, RSUD Painan dan sejumlah tempat lainnya.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengertian aturan dan hukum kepada warga, demi menciptakan kondisi dan situasi tertib dan aman di Kota Painan.

"Kegiatan ini program rutin Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan," terangnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Polres dan Sat Brimob Polda Sumbar Buka Dapur Umum di Tarusan

AKBP Deni juga menambahkan, penyuluhan ini sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Kapolres pada lingkungan sekitar. Selain itu, bentuk silaturahmi polisi pada masyarakat dengan komunitas roda dua sekaligus sosialisasi peraturan dan ketertiban umum dalam berkumpul dan menyatakan pendapat secara umum.

"Dengan harapan, masyarakat dapat menjaga diri sendiri, serta dapat terhindar dari pelaku kriminalitas yang saat ini semakin marak," tuturnya. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: