UN Digelar 4 April, Kadisdik: Peserta Diminta Jujur dan Berintegritas

Sabtu, 02 April 2016, 20:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
UN Digelar 4 April, Kadisdik: Peserta Diminta Jujur dan Berintegritas
Ilustrasi siswa ikuti UN.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnws - Peserta didik setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Padang, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada 4 April 2016. Diharapkan, seluruh peserta jujur dan berprestasi dalam UN kali ini.

"Kita harapkan seluruh peserta UN di Kota Padang, menjunjung tinggi integritas dan tetap berprestasi seperti yang telah dicanangkan Walikota Padang beberapa waktu lalu," kata Kepala Dinas Pendidikan, Habibul Fuadi, kemarin.

Disebutkannya, UN kali ini memang tidak menentukan kelulusan siswa. Akan tetapi hasil UN sangat berpengaruh dan menentukan dalam seleksi di dunia kerja maupun untuk memasuki perguruan tinggi.

Dikatakan Habibul, peserta UN di Kota Padang pada 2016 ini sebanyak 13.734 siswa. Rinciannya, siswa SMA negeri sebanyak 4.110 siswa, sedangkan dari SMA swasta sebanyak 3.653 siswa.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Untuk tingkat MA, diikuti 1.107 siswa dengan rincian, MA negeri sebanyak 840 siswa dan swasta sebanyak 259 siswa. Sedangkan tingkat SMK berjumlah 4.874 siswa. SMK negeri sebanyak 2.874 siswa dan swasta 2.322 siswa.

Sementara untuk sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 86 sekolah. Sedangkan sekolah yang bergabung yakni 15 sekolah.

"Untuk penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya SMK 2 Padang," tutup Habibul. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: