Emzalmi: Perjusa Lahirkan Anak Kreatif

Jumat, 01 April 2016, 20:33 WIB | News | Kota Padang
Emzalmi: Perjusa Lahirkan Anak Kreatif
Wawako Emzalmi bersama siswa SD Percobaan yang mengikuti kegiatan perkemahan Jumat Sabtu (perjusa). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Berbagai cara untuk menumbuhkan kreatifitas dalam diri anak. Salah satunya dengan mengikuti perkemahan dan kegiatan kepramukaan.

"Perkemahan ini bagian dari kegiatan kepramukaan yang dapat menumbuhkembangkan mental dan kreatifitas anak," ujar Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat membuka kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di SD Percobaan, di jalan Ujung Gurun, Jumat (1/4).

Menurut Emzalmi, perkemahan merupakan kegiatan di luar sekolah yang harus menjadi modal untuk pendidikan anak berkarakter. Lewat perkemahan, dapat menumbuhkan mental gotongroyong. "Serta suci hati, pikiran dan perkataan," tambahnya.

Ditekankan Emzalmi, dengan pendidikan berkarakter lewat perkemahan ini, nantinya akan muncul anak yang kreatif, inovatif, tolong menolong. "Dan tentunya akan muncul pemimpin yang berkualitas unggul nantinya," ungkapnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Terpisah, Kepala Sekolah SD Percobaan, Indra Gustadi mengungkapkan bahwa Perjusa merupakan kegiatan rutin di SD Percobaan. Selain menjadi ikon sekolah tersebut, Perjusa menjadi pemompa semangat kebersamaan para murid, guru dan orangtua murid.

"Kegiatan ini menumbuhkan cinta lingkungan, kreatifitas dan mandiri menuju insan berakhlak mulia," tukasnya. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: