Mobnas Kotor, Hendrajoni: Mobil Ditarik jika masih Tak Dirawat

Jumat, 01 April 2016, 19:22 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Mobnas Kotor, Hendrajoni: Mobil Ditarik jika masih Tak Dirawat
Bupati Pessel, Hendrajoni memasangkan stiker inventaris barang pada mobil dinas di Setdakab Pessel, Jumat (1/4/2016). (humas)

VALORAnews - Seluruh kendaraan dinas Setdakab Pesisir Selatan, dikumpulkan di halaman kantor bupati pada apel gabungan, Jumat (1/4/2016). Mobil dinas (Mobnas) itu dikumpulkan, untuk dilakukan pemasangan stiker. Sehingga, mobnas itu dapat dengan mudah diketahui sekaligus untuk mengantisipasi digunakan dari keperluan lain diluar dinas.

"Mobil dinas harus sesuai peruntukan dan keperluan dinas, tidak untuk keperluan lain, apalagi ini milik negara," ujar Bupati Pessel, Hendrajoni yang juga melakukan cek fisik setiap mobnas tersebut, dikutip dari siaran pers yang diterima.

Dalam cek secara langsung tersebut, dia sangat kecewa dengan kondisi Mobnas. Dimana, hampir 75 persen di antaranya tidak terawat, bahkan jorok akibat sering tidak dicuci. Ketika Hendrajoni ke para sopir tentang kondisi itu, secara jujur mereka menjawab bahwa mobnas itu memang jarang dicuci.

"Bagi yang tidak merawat mobnas ini, akan kita berikan teguran hingga tiga kali. Jika masih juga membandel, penarikan mobnas bakal dilakukan sebagai sanksi," terangnya. "Kendaraan yang bagus dan bersih, tentu jadi cerminan kita dalam melaksanakan pekerjaan," tambah Hendrajoni

Baca juga: DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK: BAHU Nasdem Dampingi Dua Saksi ke Polres Pessel

Hendrajoni juga menginstruksikan SKPD terkait, agar menertibkan nomor polisi mobnas Dinas yang belum sesuai. Seperti, mobnas untuk camat yang masih menggunakan angka empat digit, yang seharusnya angkanya tiga digit.

"Tolong hal itu segera diuruskan secepatnya," tegas mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir AKBP itu. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: