Mahyeldi Hoyak Lapak Bandel

Selasa, 29 Maret 2016, 19:10 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Hoyak Lapak Bandel
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah membersihkan lapak milik pedagang yang masih berdiri di lokasi pembongkaran. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memastikan tidak ada lagi lapak pedagang yang berdiri di lokasi pembongkaran. Dalam inspeksi mendadak yang digelar, Selasa (29/3/2016) sore, Mahyeldi membongkar lapak milik pedagang yang membandel di selasar Pasar Raya Blok II (inpres II).

Dari pantauan, sehari pascapembongkaran, lapak milik pedagang kembali berdiri. Salah satunya bahkan berdiri persis di depan gardu listrik yang cukup membahayakan. "Saya tegaskan, tidak boleh lagi berjualan disini. Tempat berjualan sudah disediakan di Blok II dan Blok IV," kata Mahyeldi.

Sebagian pemilik "mambana" agar lapaknya tidak dibongkar. Alasannya mereka belum siap dipindahkan. Sebagian ada yang mengaku akan membongkar sendiri. Namun Mahyeldi bersikukuh agar pedagang tidak lagi mendirikan lapak baru di lokasi yang sudah dikosongkan.

Ia tidak mentolerir keberadaan lapak baru tersebut karena sebelumnya pedagang sudah berjanji mengosongkan lokasi dan menempati tempat yang sudah disediakan. "Bongkar semua sekarang juga. Jika tidak saya rubuhkan," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Mahyeldi menyebut, penataan Pasar Raya harus konsisten dilakukan. Penempatan pedagang pada bangunan baru yang sudah selesai merupakan solusi agar pedagang tidak lagi menempati jalan dan fasilitas umu lainnya.

"Kita tidak ingin Pasar Raya semrawut. Penataan pedagang adalah solusinya setelah pembangunan Blok II dan IV selesai. Dengan demikian pengunjung lebih nyaman datang berbelanja, dengan sendirinya akan meningkatkan jual beli," katanya.

Saat itu juga Mahyeldi langsung mengerahkan SK-4 dan personil Satuan Polisi Pamong Praja untuk membuka bangunan baru sekaligus mengangkat sisa lapak lama yang masih berantakan di kawasan tersebut. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: