Lima Cabor Agam Perkuat Sumbar di PON

Selasa, 29 Maret 2016, 09:55 WIB | Sport | Kab. Agam
Lima Cabor Agam Perkuat Sumbar di PON
Maskot PON XIX Jabar 2016.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lima Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Agam siap memperkuat Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX 2016, di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Agam, Jufri mengatakan, lima cabor itu yakni, pencak silat, tarung derajat, tenis meja, panahan dan atletik. Sementara nama-nama atlet yang bakal dikirim ke Sumbar belum di serahkan oleh masing-masing pelatih.

"Itu dikarenakan belum adanya Surat Keputusan (SK) dari Pemprov Sumbar untuk pengiriman atlet," kata Jufri, Senin (28/3/2016).

Namun, Jufri memastikan atlet di tiap cabor sudah memulai training center (TC) di Padang untuk seleksi fisik. Dikatakan, atlet yang mengikuti TC tersebut belum dijamin untuk bisa mengikuti PON nanti.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

Tetapi TC yang diikuti itu untuk menseleksi fisik dan kedisiplinan mereka. Jika fisik menurun atau kedisiplinannya kurang maka mereka dianggap gugur atau tidak bisa dikirim untuk mengikuti PON tersebut.

Salah seorang pelatih cabor pencak silat Kabupaten Agam, Asrial membenarkan hal tersebut, karena ia mengirimkan atletnya sebanyak dua orang dan saat ini sudah bergabung mengikuti TC di Padang bersama atlet lainnya.

"Atlet yang dikirim yaitu, Anton Yuspermana berlaga di klas H dan Syahrifal Efendi di klas B. Mereka sudah mulai mengikuti TC di Padang sekitar satu bulan lalu," terang Asrial.

Asrial mengharapkan, SK dari Pemprov Sumbar cepat turunnya, supaya cabor juga cepat untuk mengirim kan nama atletnya ke KONI dan segera dikirim ke KONI Sumbar. (rel)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sambut Peraih Emas Binaraga dan Perunggu Muaythai PON XXI, Janjikan Pekerjaan di BUMD

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: