Wawako Minta Ragam Duya Community Tingkatkan Kualitas

Minggu, 27 Maret 2016, 22:43 WIB | News | Kota Padang
Wawako Minta Ragam Duya Community Tingkatkan Kualitas
Wakil Walikota Padang, Emzalmi bersilaturahim dengan Ragam Duya Community, Sabtu (26/3/2016) malam di halaman kantor camat Bungtekab. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnwes - Ragam Duya Community memperkaya koleksi wisata seni dan budaya di Kota Padang. Komunitas yang melestarikan seni dan budaya Minangkabau itu, berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Ragam Duya Community tidak saja berkaitan dengan kegiatan sasaran silat, tetapi banyak yang ada di sini. Komunitas ini patut diapresiasi, karena memperkaya wisata seni dan budaya di Padang," ujar Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat bersilaturahim di komunitas ini, Sabtu (26/3/2016) malam.

Emzalmi berharap, Ragam Duya Community tetap eksis dan meningkatkan kualitas. Pemerintah Kota Padang akan berupaya untuk tetap mendorong komunitas ini agar terus berbicara. "Kita harap komunitas ini tidak saja tampil di Bungus, tetapi juga bisa tampil di tingkat kota," ungkap Emzalmi.

Ragam Duya Community selama ini selalu mengisi kegiatan seni dan budaya, di saat wisatawan berkunjung ke objek wisata yang ada di Bungus Teluk Kabung. Dengan sendirinya, Ragam Duya Community telah mendukung program Pemko Padang di sektor pariwisata.

Baca juga: Wawako Padang Dilantik: Anak Buah Mahyeldi Usir Belasan Jurnalis, 4 Organisasi Profesi Wartawan di Sumbar Layangkan Protes

Emzalmi menginginkan komunitas tersebut, tidak cukup sampai di situ. Tetapi juga berinovasi dan berkreasi dengan merancang kegiatan yang lain. "Kita di Padang punya beragam spesifikasi seni dan budaya di setiap nagari," ujarnya.

Di sisi lain, dia mengimbau seluruh Kerapatan Adat Nagari (KAN) di setiap nagari di Kota Padang, untuk menggali potensi budaya yang ada. Potensi budaya itu nantinya dijadikan andalan di masing-masing nagari. "Kalau sudah ada di tiap nagari nanti bisa kita kerjasamakan dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara, Camat Bungus Teluk Kabung, Imral Fauzi mengatakan, nilai budaya harus dilestarikan di tengah masyarakat. Apalagi saat ini arus teknologi dan informasi semakin deras sehingga seni dan budaya mesti lekas dibentengi.

"Bungtekab banyak dikunjungi wisatawan, dan pelestarian budaya mesti digencarkan dengan pertunjukan di depan wisatawan setiap kunjungan," ulasnya.

Baca juga: DPRD Padang Jadwalkan Pemilihan Calon Wawako Padang 5 April 2023

Dalam silaturahim itu, selain dihadiri Wawako Emzalmi juga terlihat unsur masyarakat dan niniak mamak. Juga terlihat hadir Kabag Humas dan Protokol Setdako, Mursalim. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: