Banjir di Pessel, 275 Jiwa Mengungsi

Rabu, 23 Maret 2016, 12:46 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Banjir di Pessel, 275 Jiwa Mengungsi
Ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Banjir pada Selasa (22/3/2016) tak hanya melanda Kota Padang. Lima kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan juga dilanda banjir setelah diguyur hujan pada Senin malam hingga Selasa pagi.

BPBD Pessel melaporkan, sedikitnya 275 jiwa di Kecamatan Koto IX Tarusan dan Kecamatan Lengayang mengungsi setelah rumah mereka terendam banjir. Data BPBD, ada 55 unit rumah yang terendam banjir.

"Untuk di kecamatan Koto XI Tarusan terdapat sarana pendidikan yang mengalami rusak ringan sebanyak 3 unit," laporan BPBD Pessel yang disiarkan Humas Pemprov Sumbar, Selasa (22/3/2016).

Selain itu untuk kerusakan infrastruktur akibat dampak banjir tersebut berada di kecamatan Linggo Sari Baganti dengan rincian sebagai berikut; 10 unit jembatan mengalami rusak berat berada di Punggasan Timur -- kelurahan Koto Panjang, serta 20 unit irigasi berada di kelurahan Lagan Mudik

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Selain itu, terdapat area pertanian berupa sawah dan kebun yang ikut terimbas dampak banjir malam itu. Tercatat 36 hektar sawah dan sebanyak 4 hektar kebun rusak atau gagal panen. 620 ekor ayam dan 6 ekor kambing ikut terbawa hanyut oleh luapan banjir di kecamatan Linggo Sari Baganti. (lok)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: