Sarinah dan Thamrin, Bikin Pengunjung Gregetan

Minggu, 20 Maret 2016, 14:30 WIB | News | Kota Bukittinggi
Sarinah dan Thamrin, Bikin Pengunjung Gregetan
Salah seorang pengunjung, Fadhilah Nur Fajri (20) tengah menggendong salah satu anak harimau sumatera yang masih berusia 67 hari. (hatta/valoranews)

VALORAnews- Sepasang anak harimau Sumatera yang masing--masing bernama, Sarinah dan Thamrin, betul-betul mampu menghipnotis pengunjung di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi.

Tingkah lucu, menggemaskan sekaligus seringai menakutkan dari hewan yang masih berusia 67 hari itu, membuat pengunjung rela antri untuk mengabadikan momen untuk berselfie ria sembari menggendong harimau yang lahir bertepatan dengan serangan teroris di Jakarta tersebut.

Salah satunya, Fadhilah Nur Fajri (20). Mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi di Bukittinggi itu mengaku amat terkesan dengan pengalamannya bermain dengan satwa loreng ini.

"Ini pengalaman yang amat luar biasa. Susah mendapat kesempatan seperti ini,'' katanya sambil mengelus binatang yang dijuluki sebagai raja rimba tersebut.

Baca juga: Wako Bukittinggi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibicarakan

Sepasang harimau yang lahir dari sang induk, Sean, memang tampak belum berbahaya. Bahkan terlihat amat jinak. Sama sekali tak terlihat jika Sarinah dan Thamrin ketakutan bertemu manusia.

"Hewan ini amat jinak, persis seperti menggendong kucing. Sungguh pengalaman luar biasa bisa menggendong hewan langka seperti ini,'' ujar Dhila penuh suka cita, Minggu (20/03/2016).

Salah seorang pawang yang bertugas merawat binatang ini, Masrizal, mengungkapkan, selepas dimandikan, satwa yang identik dengan dunia ghaib ini akan dijemur sebentar dibawah matahari pagi agar bulu harimau itu cepat kering.

Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk mencegah datangnya kutu ke bulu bayi harimau tersebut sehingga salah satu penghuni termuda dari TMSBK itu selalu berada dalam kondisi sehat.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Saat dijemur ditempat terbuka, pengunjung bisa berkesempatan untuk berinteraksi dengan harimau ini. " Jika cuaca bagus, saban hari kita mandikan,'' ujar Masrizal singkat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: