Keluarga Besar Koramil 02 Pasaman Perpanjang SIM di Layanan Mobil Keliling

Jumat, 18 Maret 2016, 11:04 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Keluarga Besar Koramil 02 Pasaman Perpanjang SIM di Layanan Mobil Keliling
Jajaran Koramil 02 Pasaman, memperpanjang SIM dengan memanfaatkan mobil layanan keliling, Kamis (17/3/2016). Layanan ini diberikan Satlantas Polres Pasbar. (iden susanto/valoranews)

VALORAnews - Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar), memberikan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada anggota TNI berserta keluarga, di halaman Koramil 02 Pasaman, Kamis (17/3/2016). Keluarga besar TNI itu dilayani dengan mobil SIM keliling.

"SIM keliling ini adalah bagian pelayanan kepada masyarakat umum secara luas. Termasuk anggota TNI sebagai aparat sebagai bagian dari sinergi dan keterpaduan dalam mewujudkan situasi Kantibmas di daerah," kata Kapolres Pasbar, AKBP Toto Fajar Prasetyo didampingi AKP Joni Darwaman (Kasat Lantas) dan AKP Muzhendra (Kasat Intelkam) disela-sela pembuatan SIM keliling.

Dalam pembuatan SIM keliling di kantor Koramil 02 Pasaman itu, ikut mengurus perpanjangan SIM Komandan Koramil Kapten Inf Hasben Lubis berserta jajaran dan keluarga.

"Hingga tengah hari, sudah 24 anggota TNI dan jajaran yang memperpanjang SIM. Ini bagian dari sinergitas dan diharapkan kedepan kemesraan dan keterpaduan itu tetap berlanjut dengan baik," imbuh AKP Joni Darmawan.

Baca juga: Razia Kasat Mata Satlantas Polres Pasbar, 113 Kendaraan Ditindak

Menurut AKP Joni Darmawan, pembuatan SIM keliling itu merupakan bagian dari pelayanan 'jemput bola' ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu direpotkan lagi untuk datang berurusan ke kantor Satlantas Polres Pasaman Barat, untuk memperpanjang maupun mengurus SIM.

"Prosedurnya sama dengan yang di kantor. Masyarakat tidak akan kena calo dalam memperpanjang SIM ini. Bayarannya juga sesuai dengan PNBP (pendapatan negara bukan pajak). Oleh karena itu silakan manfaatkan layanan SIM keliling ini," ajak AKP Joni Darmawan.

Pelayanan SIM keliling itu berlangsung selama dua hari, di sekitar kawasan Simpang Empat Pasaman Barat dan sekitarnya. (pl2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: