Pariwara DRPD Padang: Kunker Bapemperda, Erisman: Untuk Nambah Wawasan dan Referensi tentang Tupoksi

Kamis, 17 Maret 2016, 23:17 WIB | News | Kota Padang
Pariwara DRPD Padang: Kunker Bapemperda, Erisman: Untuk Nambah Wawasan dan Referensi...
Ketua DPRD Padang, Erisman didampingi personel Bapemperda, menerima cenderamata dari Sekretaris DPRD Kota, Makasar, Adwi Awan Umar, usai studi komparatif tentang proses pembentukan Perda, 8 Maret 2016. (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, tujuan dilaksanakan konsultasi/studi banding ini, terkait dengan tugas pokok dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) khususnya perbandingan produk hukum daerah.

"Secara umum, kegiatan ini sekaligus untuk menambah wawasan, pengayaan dan referensi serta kajian dalam pembahasan tugas-tugas pokok yang ada pada Bapemperda DPRD Padang," ungkap Erisman, terkait kunjungan ke DPRD Kota Makasar dan Kemendagri itu.

Selanjutnya, harap Erisman, saling tukar informasi dan perbandingan, sampai sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai khusus mengenai bidang Bapemperda yang telah dimiliki oleh daerah tujuan, bagaimana kiat yang dimiliki, sehingga dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Kemudian, juga untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi terutama pemahaman masyarakat, aparatur dan dukungan yang diberikan anggota Dewan dan bagaimana penangganannya. "Semua itu, agar dapat dijadikan acuan untuk diterapkan di Kota Padang nantinya," ungkap Erisman.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Berikut, peserta konsultasi dan studi Banding berdasarkan Keputusan DPRD Padang:

1. H.Erisman - Ketua DPRD Kota Padang

2. Asrizal - Wakil Ketua

3. Drs.H.Muhidi, MM - Wakil Ketua

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2024

4. Faisal Nasir - Ketua Bapemperda

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: