Pelanggaran Perda Marak, Camat: Kasi Trantib Jangan Cuma Duduk

Kamis, 17 Maret 2016, 20:05 WIB | News | Kota Padang
Pelanggaran Perda Marak, Camat: Kasi Trantib Jangan Cuma Duduk
Camat Padang Barat Arfian didampingi Kapolsekta dan Danramil Padang Barat, dalam sebuah pertemua, Kamis (17/3/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Camat Padang Barat Arfian mewanti-wanti jajarannya untuk mengawasi keamanan dan ketertiban. Sebagai etalase Kota Padang, Kecamatan Padang Barat diharuskan tampil lebih kinclong dibanding yang kecamatan lainnya.

"Untuk itu para pejabat Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) kelurahan di Kecamatan Padang Barat diminta maksimal dalam pengawasan penegakan Peraturan Daerah di wilayah kelurahan masing-masing. Jangan hanya duduk-duduk saja di kantor, tetapi harus rutin melakukan patroli," ujar Arfian dikutip dari relis Humas Pemko Padang, Kamis (17/3/2016).

Selama ini, katanya, masih banyak terjadi pelanggaran Perda di masyarakat seperti PKL yang berjualan pada jalan dan trotoar, masyarakat yang tidak mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan oleh kasi trantib seakan melakukan pembiaran,

"Kita tidak menginginkan ini terjadi lagi. Diminta kepada Kasi Trantib kecamatan agar meningkatkan pengawasan kinerja kasi trantib kelurahan," ujarnya

Baca juga: Kelurahan Beta Dinobatkan jadi yang Terbaik Rakorbang

Terakhir Arfian menyebutkan, guna mendukung operasional penegakan Perda, Pemko Padang merealisasikan pengadaan 1 unit mobil patroli kecamatan. "Kita berharap dengan adanya mobil patroli ini akan dapat meningkatkan pengawasan penegakan perda di wilayah kecamatan," tukasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: