Kelurahan Beta Dinobatkan jadi yang Terbaik Rakorbang

Selasa, 25 Februari 2020, 11:40 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Beta Dinobatkan jadi yang Terbaik Rakorbang
Lurah Beta, Diko Riva Utama menerima piagam sebagai pelaksana Musrenbang terbaik tingkat kecamatan Padang Barat dari Wawako Padang, Hendri Septa, Senin (24/2/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kelurahan Belakang Belakang Tangsi (Beta), berhasil meraih penghargaan tertinggi Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) kelurahan tingkat Kecamatan Padang Barat.

Dari 10 kelurahan, Kelurahan Beta berhasil jadi yang terbaik pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat, Senin (24/2/2020).

"Ada beberapa indikator penilaian antara lain kualitas perencanaan, inovasi dan keterlibatan unsur masyarakat. Semua kelurahan memiliki kualitas yang baik, namun Kelurahan Beta memiliki inovasi yang melibatkan peran serta masyarakat. Ini yang membedakannya," ujar Camat Padang Barat, Eri Sendjaya.

Lurah Beta, Diko Riva Utama mengatakan, inovasi unggulan di wilayahnya adalah pemasangan CCTV di RW 01.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Inovasi ini sepenuhnya merupakan inisiasi dan swadaya dari masyarakat yang di komandoi bapak Darmansyah selaku ketua RW 01. Upaya ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka," ujar Diko.

Menurut Diko, wilayah RW 01 terhubung langsung ke Pasar Raya Padang, serta memiliki banyak gang kecil sehingga sering menjadi tempat pelarian pelaku kejahatan seperti jambret.

Ada 32 CCTV yang dipasang dibeberapa titik seperti di Masjid, rumah warga serta gang.

"Selain pemasangan CCTV, masyarakat juga berswadaya melakukan penghijauan dengan menanam aneka pohon seperti pohon mangga, lengkeng, pepaya, jambu dan jeruk nipis," pungkas Diko. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: