MUI Sumbar Sebar Deklarasi Serambi Mekah

Senin, 14 Maret 2016, 18:20 WIB | News | Kota Padang
MUI Sumbar Sebar Deklarasi Serambi Mekah
Inilah isi Deklarasi Serambi Mekah yang dirumuskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar (facebook gusrizal gazahar)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar menyebarkan Deklarasi Serambi Mekah yang berisi poin penolakan terhadap lesbi, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Selain itu, Deklarasi Serambi Mekah juga menyatakan penolakan terhadap ajaran syi'ah.

Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar menyebutkan, selebaran DSK sudah selesai dicetak dan siap utuk dibagikan ke MUI kabupaten kota. "Nantinya MUI di daerah akan menyosialisasikan poin-poin DSK ke masyarakat," ujar Gusrizal di laman facebooknya, Senin (14/3/2016).

Beberapa poin yang menjadi tekad yang dituang dalam DSK tersebut di antaranya, mengutuk perilaku LGBT, sodomi dan pencabulan dalam bentuk apapun.

Kedua, menggerakan potensi umat dan mengembalikan fungsi rumah tangga sebagai madrasah pertama bagi anak-anak. Selain itu, MUI juga bertekad untuk membersihkan Minangkabau dari ajaran syi'ah.

Baca juga: Japeri Jarab Dikukuhkan jadi Ketua MUI Padang

"MUI siap mengawal akidah umat dari berbagai penyimpangan ajaran ahlul sunnah wal jamaah," tegas pria yang kerap di sapa buya ini.

Poin terakhir dari DSK tersebut adalah mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan umat. Gusrizal mengimbau umat islam di ranah Minang untuk dapat merealisasikan tekad yang tertuang dalam deklarasi tersebut. (lok)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: