Wagub Sumbar Apungkan Rute Wisata Menyambung

Senin, 07 Maret 2016, 10:47 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Wagub Sumbar Apungkan Rute Wisata Menyambung
Gubernur Irwan Sumbar dan Wagub Nasrul Abit mengendarai jetski di Pulau Cingkuak, salah satu objek wisata di Pessel. Foto ini diambil pada Juli 2015 lalu, saat Nasrul Abit masih menjabat sebagai Bupati Pessel (facebook tentang irwan prayitno)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mewanti-wanti jajaran pemerintah kabupaten kota untuk serius menciptakan area wisata yang nyaman bagi pengunjung. Hal tersebut seiring dengan mencuatnya rencana pembangunan rute wisata yang menyambung antar wilayah di Sumbar.

"Untuk itu, pemerintah daerah harus serius menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di daerah wisatanya, baik masalah parkir, pemalakan, serta tarif rumah makan yang tidak wajar" kata Nasrul Abit dikutip dari siaran pers Humas Pemprov Sumbar, Senin (7/3/2016).

Pengembangan rute wisata yang menyambung antar wilayah di Sumbar, katanya, akan memberi kemudahan bagi wisatawan untuk menikmati objek wisata yang tersebar di kabupaten kota. Salah satunya dengan pembangunan jalur darat dari Pesisir Selatan menuju ke Danau Atas-Danau Bawah di Solok.

"Dari Padang menuju Mandeh (objek wisata kepulauan di Pessel), tapi tidak pulang balik ke Padang melainkan terus ke Danau Atas-Danau Bawah, lalu ke Singkarak. Dari Singkarak dilanjutkan dengan wisata budaya melewati Tanah Datar, lalu belanja di Bukittinggi, beligalamaidi Payakumbuh, diteruskan ke Danau Maninjau. Pulang lewat Pariaman, belisala, baru pulang ke daerah asalnya," ungkap Nasrul Abit. (lok)

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: