Kampus IAIN Bakal Diperluas

Sabtu, 05 Maret 2016, 15:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kampus IAIN Bakal Diperluas
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias tengah berdialog dengan Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida membahas rencana perluasan kampus yang rencananya berlokasi di Panorama Baru (hatta/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews--Peningkatan jumlah mahasiswa yang siginifikan, membuat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi berencana mencari lokasi untuk perluasan kampus.

Langkah awal, IAIN Bukittinggi yang memiliki kampus I di Garegeh dan Kampus II di Gurun Aur Kubang Putiah menggandeng Pemko untuk memuluskan rencana itu. Rektor IAIN Bukittinggi DrRidha Ahida didampingi Humas IAIN Bukittinggi Irwandi Nashir mengatakan perluasan kampus itu tepatnya berada di kawasan Panorama Baru.

" Dari tahun ke tahun, pertumbuhan jumlah mahasiswa amat signifikan. Akhir tahun 2015, ada sebanyak 6000 mahasiswa. Ini jelas jadi tantangan bagi kami untuk mencari lokasi guna memperluas kampus,'' kata Ridha, Sabtu (5/3/2016).

Kata Ridha, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya perluasan kampus." Walikota setuju dengan rencana ini. Sebab, perluasan kampus membuat IAIN berpeluang menjadi Universitas Islam,'' tambahnya.

Baca juga: Pengidap HIV di Daerah Tujuan Wisata adalah Pelaku LGBT, Ini Arahan Pjs Wako Bukittinggi

Tak hanya menyampaikan dukungan, menurut Ridha, Ramlan juga menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan IAIN dalam penjajakan rencana lokasi perluasan kampus dan berjanji akan membicarakannya dengan para tokoh ninik mamak serta masyarakat Bukittinggi terutama di Panorama Baru.(cr6)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024