Jembatan Pasar Laban Bungus Kembali Dibangun

Jumat, 04 Maret 2016, 21:13 WIB | News | Kota Padang
Jembatan Pasar Laban Bungus Kembali Dibangun
Sejumlah pelajar menggunakan perahu karet untuk menyeberang karena jembatan Pasar Laban yang menjadi penghubung putus sejak 2014 silam (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Jembatan Pasar Laban Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) yang roboh dan terputus, sejak 2014 lalu, kini kembali dibangun. Hal itu ditandai, dengan dilakukannya pemancangan tonggak pertama (Ground Breaking) jembatan sepanjang lebih kurang 30 meter tersebut, Jumat (4/3/2016).

"Jembatan ini memang telah beberapa kali diperbaiki, namun masih dibangun bersifat jembatan darurat saja. Alhamdulillah, hari ini dimulai pembangunannya berkat bantuan PT Pertamina bekerja sama dengan jajaran Komando Resort Militer (Korem) 032/Wirabraja. Semoga berjalan lancar dan selesai dengan cepat," kata Emzalmi kepada wartawan.

Emzalmi menyebutkan, akibat robohnya jembatan tersebut, telah menyebabkan warga setempat dan ratusan murid di SDN 01 Pasar Laban terpaksa menyeberangi sungai dengan menaiki lalu membayar sewa perahu karet.

"Pembangunan jembatan di Pasar Laban itu, memang sangat ditunggu masyarakat Pasar Laban sekitar selama ini. Namun karena masalah keterbatasan anggaran pemerintah daerah, jembatan tersebut masih belum bisa dibangun secara permanen," ujarnya.

Pembangunan jembatan Pasar Laban tersebut, ternyata juga tidak terlepas dari adanya upaya anggota komisi VII DPR RI dapil Sumbar I, Endre Saifoel. Selaku membidangi masalah energi sumber daya mineral riset, teknologi dan lingkungan hidup, wakil rakyat yang akrab disapa H Wen itu berhasil meyakinkan mitra kerjanya PT Pertamina menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk pembangunan jembatan di Pasar Laban tersebut.

"Saya sempat melihat pemandangan miris ketika melewati jalur ini. Setelah itu saya langsung menghubungi Walikota Padang agar menyiapkan proposal bantuan untuk pembangunan jembatan tersebut. Alhamdulillah bisa diperjuangkan melalui bantuan dari PT Pertamina. Mengenai berapa anggaran dana yang digelontorkan, diketahui diperkirakan sebesar Rp 3,8 miliar," sebut H Wen yang juga hadir kala itu. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: