Pemko Diharapkan Serius Bina Gapensi

Rabu, 02 Maret 2016, 15:35 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pemko Diharapkan Serius Bina Gapensi
Puluhan kontraktor yang tergabung dalam Gapensi Bukittinggi, berdialog dengan jajaran Pemko Bukittinggi, SElasa (2/3/2016). (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Bukittinggi, meminta Pemko dibawah kepemimpinan Ramlan-Irwandi untuk serius memperhatikan pengusaha-pengusaha lokal yang bergerak dibidang jasa kontruksi.

"Kami berharap kepala daerah bisa mengayomi sesuai aturan yang ada,'' kata Sekretaris Gapensi Bukittinggi, Hendri, Rabu (2/3/2016).

Saat ini, kata Hendri, jumlah pelaku jasa dibidang konstruksi di kota wisata itu berkisar sebanyak 200 pengusaha yang berada di level menengah ke bawah sehingga sulit berkembang jika tak ada pembinaan dari pemerintahan.

"Sebelum ini, perhatian dari pemerintah masih kurang dalam membina Gapensi. Sebab itu, kami minta Pemko serius menyikapinya,'' tambah Hendri.

Menurut Hendri, hidup matinya perusahaan itu tergantung pekerjaan. Jika tak ada pekerjaan, perusahaan tersebut akan mati. Untuk itu, Gapensi berharap perhatian pemerintah dalam membina perusahaan.

''Pemerintahan Daerah dalam melakukan suatu pekerjaan atau proyek, utamakanlah perusahaan lokal sehingga mereka bisa ikut berkembang,'' tukasnya.(cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: