Penempatan Pedagang Pasar Inpres II 2 Maret

Minggu, 28 Februari 2016, 19:39 WIB | News | Kota Padang
Penempatan Pedagang Pasar Inpres II 2 Maret
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menandatangani berita acara serah terima gedung Pasar Inpres II dari Disperindagtamben pada Dinas Pasar, Sabtu (27/2/2016). Serah terima ini langsung digelar di gedung Pasar Inpres II ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah menunggu 5 tahun, pedagang Pasar Raya Padang boleh bernafas lega. Tuntasnya pembangunan Pasar Inpres II, pedagang yang kehilangan kios yang rubuh karena gempa, kini bisa kembali mendapatkan tempat bedagang.

Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal mengatakan pada 2 Maret akan dilakukan lotting bagi pedagang yang akan menempati kios maupun los. Endrizal berharap pedagang lebih tertib berdagang dan memelihara bangunan dengan baik. Sehingga masyarakat dapat nyaman berbelanja.

Sementara, Kepala Dinas Perindagtamben, Hendrizal Azhar menyebut bangunan Pasar Inpres II bermanfaat besar bagi pedagang maupun masyarakat. Sebab bangunan pasar berkonsep moderen, serta sehat, bersih, aman dan nyaman. (Baca: Pembangunan Pasar Inpres II Tuntas)

Diterangkan Hendrizal, usai gempa 2009 silam, Pemko Padang membangun Pasar Inpres II dengan memakan biaya Rp21,9 miliar lebih. Pelaksanaan pengerjaan pasar ini dikerjakan PT Idee Murni Pratama dalam waktu 140 hari kalender.

Baca juga: Pembangunan Pasar Inpres II Tuntas

Pasar Inpres II terbilang megah dibanding bangunan lainnya. Perpaduan warna putih dan biru membuat pasar ini semakin tacelak. Di bangunan berstruktur empat lantai dan satu basement ini terdapat kios, los, dan los meja batu.

Di basement terdapat kios dan los / counter sebanyak 228 petak. Di lantai I terdapat kios dan los meja batu sebanyak 360 petak. Sedangkan di lantai II sebanyak 406 unit los meja batu. "Lantai III dan IV untuk tempat parkir kendaraan roda dua dan empat," kata Hendrizal.

Tidak hanya fasilitas itu saja, di Pasar Inpres II juga memiliki fasilitas MCK memadai di setiap lantai. Termasuk instalasi listrik di tiap lantainya.

Di malam serah terima itu, Wali Kota Padang bersama pedagang makan bersama. Gulai kambing menjadi hidangan khas pada malam itu. Terlihat hadir diantaranya Asisten III Corri Saidan, Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Inpres II, dan lainnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: