Ratusan Qori-Qoriah Ikuti MTQ Padang Barat

Sabtu, 27 Februari 2016, 19:52 WIB | News | Kota Padang
Ratusan Qori-Qoriah Ikuti MTQ Padang Barat
Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Padang Barat dibuka dengan pawai ta'aruf, Sabtu (27/2/2016) (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews-Sebanyak 260 qori dan qoriah dari sepuluh kelurahan di Kecamatan Padang Barat unjuk kebolehan di ajang MTQ Nasional ke-37 yang digelar hari ini di Masjid Jihad, Kampung Jao, Sabtu (27/2/2016).

Camat Arfian mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini menjadi ajang seleksi untuk memilih qori-qoriah terbaik yang mewakili Padang Barat pada MTQ tingkat Kota Padang nantinya.

"Kita berharap dari MTQ ini akan lahir qori-qori terbaik yang akan menjadi wakil kita di tingkat kota maupun di tingkat provinsi dan nasional nantinya," sebut Arfian.

Lebih dari itu, kata Arfian, diselenggarakan MTQ ini akan memotivasi generasi muda untuk terus mempelajari Al-Quran untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlaq qurani. "Nilai-nilai Alquran diharapkan teraplikasi dalam kehidupan generasi muda," ujarnya.

Jika pada MTQ ke-36 tingkat Kota Padang tahun 2014 lalu, Kecamatan Padang Barat berada di posisi kedua, maka pada MTQ ke-37 tingkat Kota Padang yang akan dihelat di Kecamatan Lubuak Bagaluang nantinya bertekad menjadi juara umum.

"Jika sebelumnya kita juara II maka pada MTQ berikutnya kita harus bisa lebih baik," kata Arfian. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: