Musrenbang Kuranji Tampil Beda

Jumat, 26 Februari 2016, 09:31 WIB | News | Kota Padang
Musrenbang Kuranji Tampil Beda
Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri (kiri), saat sidak ke kantor lurah di wilayah kerjanya, Selasa (23/2/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ada yang beda pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuranji. Jika kecamatan lainnya menggelar Musrenbang di kantor atau gedung, Kecamatan Kuranji justru menggelarnya di alam terbuka.

Kecamatan Kuranji bakal melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan di tepi kolam pancing milik salah seorang tokoh masyarakat di kawasan Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Sabtu (27/2/2016).

Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri mengatakan, pemilihan kegiatan Musrenbang di alam terbuka juga merupakan usulan dari salah seorang tokoh masyarakat Kuranji yang kebetulan sebagai pemilik lokasi yang direncanakan.

"Selain itu, kami ingin mencari suasana yang agak beda saja sedikit. Supaya pikiran peserta Musrenbang nantinya jadi lebih fresh," kata Deny.

Baca juga: 2017, Pemko Padang Fokus 10 Prioritas Pembangunan

Diakui Deny, sebagai pejabat baru di Kecamatan Kuranji, dirinya tentu ingin mempelajari karakteristik masyarakat Kuranji lebih mendalam. Sebab, ia melihat Kecamatan Kuranji memiliki potensi yang sangat luar biasa dan bisa mendatangkan pemasukan buat daerah jika dikelola dengan baik dan serius.

"Setelah saya coba pelajari dan mengelilingi wilayah Kecamatan Kuranji beberapa hari terakhir ini, saya merasa optimis Kuranji bisa menjadi terdepan di Kota Padang. Apalagi, Kuranji sekarang sudah menjadi pusat pemerintahan Kota Padang. Potensi besar ini tidak boleh kita sia-siakan begitu saja," ujar Deny optimistis.

Lebih lanjut disampaikannya, pada kegiatan Musrenbang nanti akan dibahas lebih matang potensi-potensi yang dimiliki masing-masing kelurahan. Meskipun sebelumnya, potensi-potensi tersebut sudah dibahas dalam Musrenbang tingkat kelurahan.

"Jadi, Musrenbang tingkat kecamatan nanti hanya tinggal pematangan konsep saja lagi. Sebab, saya melihat sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji ini semuanya memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan," tukasnya.(rel)

Baca juga: Tak Tahan Banjir, Warga Nanggalo Minta Benahi Drainase

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024