Musrenbang Lubeg Usulkan 300 Program

Kamis, 25 Februari 2016, 15:56 WIB | News | Kota Padang
Musrenbang Lubeg Usulkan 300 Program
Satu persatu kios di sepanjang Pantai Padang dibongkar. Pembongkaran tersebut untuk mewujudkan kawasan Pantai Padang yang indah dan nyaman (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Warga Kecamatan Lubuk Begalung memiliki 300 program yang diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun ini. Program tersebut berasal dari Rukun Warga (RW) di seluruh kelurahan yang ada di Lubeg.

"Lurah mengusulkan minimal dua kali jumlah RW di kelurahan tersebut. Dari 300 usulan itu akan disaring lagi nantinya," ujar Camat Lubuk Begalung Hendra Mardhi yang didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Ikrar Prakarsa.

Hendra membeberkan, saat ini cukup banyak masalah yang cukup penting di Lubuk Bagaluang. Utamanya yakni banjir, jalan rusak, riol dan jembatan. Dua jembatan di Lubeg juga perlu perhatian karena mengalami kerusakan. Kedua jembatan itu yakni di Tanah Sirah dan jembatan yang menghubungkan antara kelurahan Kampung Baru dengan Kampung Jua.

Terkait masalah lain seperti banjir, beberapa kompleks perumahan sering terkena banjir. Begitu juga dengan rusaknya jalan seperti di Perumahan Penggambiran, Kampung Jua dan lainnya. Dipastikan Camat, jalan tersebut akan menjadi salah satu dari sekian banyak prioritas dalam Musrenbang kali ini.

Baca juga: 2017, Pemko Padang Fokus 10 Prioritas Pembangunan

Asisten III bidang Administrasi Corri Saidan menyebut, usulan dalam Musrenbang kecamatan dapat mengacu kepada sepuluh program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Padang.

"Musrenbang menggali potensi di wilayah kecamatan. Di Lubuk Bagaluang ini cukup banyak yang dapat dikaitkan, seperti infrastruktur, sarana prasarana, ekonomi, dan sosial budaya. Kalau bisa yang diusulkan itu apa yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari," harapnya.

Hasil Musrenbang kecamatan ini nantinya akan dikelompokkan sesuai dengan prioritas. Camat akan memilah usulan tersebut sesuai dengan sumber dana yang ada.

"Prioritas pembangunan mengacu kepada APBD. Sedangkan di luar itu akan diakomodir oleh pendanaan melalui CSR maupun swadaya," ungkap Corri.(rel)

Baca juga: Tak Tahan Banjir, Warga Nanggalo Minta Benahi Drainase

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024