Menuju Adiwiyata, 69 SD Lubuk Basung Dibina

Selasa, 16 Februari 2016, 09:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Menuju Adiwiyata, 69 SD Lubuk Basung Dibina
ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews----Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan TK SD Luar Sekolah Lubuk Basung Agam siap membantu untuk melakukan pembinaan sebanyak 69 sekolah dasar (SD) yang berada di kecamatan itu menjadi sekolah adiwiyata yang berwawasan lingkungan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan TK, SD, Luar Sekolah Kecamatan Lubuk Basung Indra Warman mengatakan, ini dibuktikan tahap awal sekolah dasar (SD) 63 Surabayo Padang Baru pada tahun 2015 telah meraih Adiwiyata tingkat nasional. (baca: 14 Sekolah Diusulkan Ikut Penilaian Lingkungan)

"Kita siap membina sekolah lainya agar dapat mengikuti jejak sekolah dasar SD Negeri 63 Surabayo Padang Baru Kecamatan Lubuk Basung yang telah meraih adiwiyata tingkat kabupaten, provinsi dan nasional ini," katanya.

Agar sekolah Adiwiyata terwujud, pihaknya perlu menggerakan para pengawas dan penilik sekolah serta guru sekolah yang berada di enam gugus di Kecamatan Lubuk Basung untuk melakukan pemantauan dan pembinaan kesetiap sekolah. (baca: Bidik 3 Penghargaan Lingkungan, Sekolah Bersiap-siap)

Baca juga: Gubernur Sumbar Hadiri Batagak Kudo-Kudo Masjid SMAN 3 Lubuak Basuang, Ajak Warga Bersamai Pembangunan

Oleh sebab itu, pihaknya meminta sekolah dasar lainya perlu berbenah diri seperti harus memiliki, pohon pelindung, tempat sampah, toga, pengolahan kompos dan lainya.

"Saat ini, kita aktif mendorong sekolah menjadi Adiwiyata itu, dan itu disambut antusias oleh seluruh sekolah di Kecamatan Lubuk Basung," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: