Padang Siap Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Senin, 15 Februari 2016, 14:22 WIB | News | Kota Padang
Padang Siap Sukseskan Sensus Ekonomi 2016
Wako Padang Mahyeldi menerima kedatangan Kepala BPS Padang Rizal untuk sosialisasi rencana sensus ekonomi pada Mei 2016 nanti (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau seluruh warganya untuk menyukseskan pelaksanaan sensus ekonomi yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Padang. Pelaksanaan sensus yang akan dimulai pada Mei 2016 ini akan menjadi landasan bagi pemda dalam menyusun kebijakan pembangunan.

"Padang memberikan dukungan dan suport maksimal bagi terlaksananya Sensus Ekonomi. Kita harapkan seluruh warga masyarakat Kota Padang untuk turut menyukseskan sensus ini," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai menerima Kepala BPS Kota Padang bersama rombongan di ruang kerjanya, Senin (15/2/2016).

Sensus Ekonomi, kata Mahyeldi, memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui daya saing bisnis di Indonesia, serta karakteristik usaha di Indonesia. "Dalam sensus ini cukup banyak yang bisa kita kapitalisasi dan optimalkan," katanya. (baca:Sensus Ekonomi Dimulai Mei, BPS Rekrut 1.532 Petugas)

Bagi Pemerintah Kota Padang sendiri, melalui Sensus Ekonomi akan tergambar kemajuan dan perkembangan Kota Padang. Walikota menyebut, lewat Sensus Ekonomi akan dapat terbaca frame pertumbuhan ekonomi serta trend masyarakat dalam berusaha pada sepuluh tahun terakhir.

Baca juga: SE 2016 Digelar, Pemko Petakan Potensi Ekonomi

Termasuk melihat persentase masyarakat dalam berkontribusi kepada kota, dalam bidang dan usaha apa. Sekaligus persentase penduduk di luar Kota Padang yang beraktifitas ekonomi di Padang. "Kepada kelompok pengusaha di Padang dan lainnya, kita perlu sukseskan dan maksimalkan ini," imbau Mahyeldi.

Guna memaksimalkan sensus ini, Walikota mengharapkan terjalin sinergi antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Padang dengan pelaku ekonomi. Seperti Dinas Pasar yang bersinergi dengan pedagang, begitu juga di sektor lainnya. "Menjelang Mei akan dapat saling bersinergi sehingga dapat memaksimalkan ekonomi," tukas Mahyeldi. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: