288 Siswa di Kecamatan Lubuk Basung Ikuti O2SN

Senin, 15 Februari 2016, 10:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
288 Siswa di Kecamatan Lubuk Basung Ikuti O2SN
Beberapa peserta tengah berolahraga otak lewat cabang catur yang dipertandingkan dalam O2SN Agam. (amc)

VALORAnews---Sebanyak 288 siswa Sekolah Dasar (SD) di enam gugus di Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat kecamatan wilayah itu.

Kegiatan O2SN itu dibuka oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Lubuk Basung Indra Warman dihadiri pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru di Kantor UPT itu. Sabtu (13/02).

Indra Warman mengatakan, kegiatan ini dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga dan mencari bibit unggul. "Tolong jaga kekompakan dan sportivitas dalam perlombaan nanti" kata Indra Warman.

Ditambahkannya, bagi peserta yang meraih juara satu sampai tiga akan dikirim untuk mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Agam.

"Kita harap bagi pemenang tidak sampai disini tetapi dapat melanjutkan ketingkat kabupaten, provinsi dan nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan O2SN Martias pihaknya menurunkan sebanyak 24 juri untuk menilai delapan cabang lomba ini.

"Mereka yang ikut lomba merupakan peserta terpilih dari enam gugus di Kecamatan Lubuk Basung " katanya.

Sementara itu cabang yang diperlombakan. Dirinci, cabang atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, pencak silat, karate dan cabang senam.

"Untuk setiap sekolah gugus mengirimkan tiga peserta untuk putra dan putri untuk mengikuti setiap cabang yang dipertandingkan" katanya.

Pada kesempatan itu, panitia juga menyediakan piagam penghargaan dan tropi bagi pemenang. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: