Ini Dia Penampakan Pantai Padang Masa Depan

Selasa, 02 Februari 2016, 08:47 WIB | News | Kota Padang
Ini Dia Penampakan Pantai Padang Masa Depan
Maket desain pembangunan Pantai Padang yang direncanakan Pemko (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang mengunggah desain rencana penataan Pantai Padang di masa mendatang. Desain apik yang memperlihatkan Pantai Padang dari beberapa sudut tersebut terlihat begitu megah. Seperti apakah rencana penataan objek wisata yang menjadi ikon Kota Padang tersebut?

Lewat laman facebook Humas dan Protokol Kota Padang, pemko membeberkan sejumlah rencana pembangunan di kawasan Pantai Padang. Seperti Sea World dan aneka permainan lainnya. Menurut Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, bangunan Sea World tersebut sedianya akan dibangun di kawasan Jetty atau samping jembatan Purus. Sea World adalah area permainan air berupa aquarium besar yang dimasuki pengunjung.

"Konsepnya mirip dengan Sea World yang ada di Ancol. Jika terwujud, ini akan menjadi Sea World pertama di Sumatera," kata Mahyeldi yang dikutip dari laman facebook tersebut, Selasa (2/2/2016).

Tidak hanya membangun Sea World, Pantai Padang juga menyajikan aneka permainan air bagi pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai permainan air, nantinya kawasan Pantai Padang juga akan dilengkapi berbagai arena permainan air berupa Banana Boat, Jet Ski, parasailing dan aneka permainan lainnya.

Baca juga: Tender Proyek Pantai Padang Dibuka

Tak hanya itu, nantinya, di seputaran Danau Cimpago (blok K LPC) juga akan dibangun sebuah panggung budaya. Panggung ini nantinya akan difungsikan untuk menggelar berbagai pertunjukan seni budaya Minangkabau. (baca: Maket Pantai Padang Bikin Netizen Terkesima)

Untuk mempermudah pengunjung dari arah Veteran ke Pantai Padang, nantinya juga akan dibangun sebuah jembatan dari depan hotel Mercure melintas di atas Danau Cimpago menuju kawasan pantai. Selanjutnya juga akan dibangun sarana parkir di sisi barat dan sisi timur Danau Cimpago.

Di sisi barat akan dibangun dengan memanfaatkan face yang ada. Sementara parkir sisi timur akan diwujudkan berupa gedung parkir yang representatif yang sekaligus berfungsi sebagai shelter bagi pengunjung.

"Guna menambah kenyaman pengunjung terutama dalam beribadah, di kawasan Purus juga akan dibangun dua mushalla. Yakni di kawasan Barat dan Timur. Mushalla akan dibangun lebih representatif sehingga nyaman," katanya.

Baca juga: Maket Pantai Padang Bikin Netizen Terkesima

Untuk mewujudkan semua itu, kata Mahyeldi, saat ini Pemko Padang tengah gencar menggaet investor agar mau menanamkan dananya di Kota Padang. "Untuk investor, kita juga memberi beberapa kemudahan seperti tidak ada pajak untuk jumlah investasi tertentu dan kemudahan dalam birokrasi," ujarnya. (lok)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024