Aspal Pasar Lubuk Buaya, Pemko Rogoh Kocek Rp200 Juta

Minggu, 31 Januari 2016, 08:57 WIB | News | Kota Padang
Aspal Pasar Lubuk Buaya, Pemko Rogoh Kocek Rp200 Juta
One-one pedagang di Pasar Lubukbuaya, kecamatan Koto Tangah, saling berebut bersalaman dengan Wako Padang, Mahyeldi, Sabtu (30/1/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Padang, Hendri Viton mengatakan, proses pengaspalan pelataran depan Pasar Lubuk Buaya akan memakan waktu selama dua pekan. Pengerjaannya membutuhkan anggaran sebesar Rp200 juta.

Sesuai sketsa Dinas Pasar Kota Padang, pengaspalan pelataran pasar akan dilakukan di bagian tengah. "Sedang di sisi depan dan samping nantinya akan dibangun taman dan ram yang dikerjakan Dinas Pasar," kata Hendri, Sabtu (30/1/2016).

Pembenahan tersebut, terkait dengan rencana Pemko Padang yang ingin menghidupkan Pasar Lubuk Buaya 24 jam penuh. Selain mengadakan pasar malam, nanti bisa juga menampilkan kesenian daerah seperti saluang, rabab dan lainnya. (Baca: Mahyeldi: Pasar Lubuk Buaya Bakal Hidup 24 Jam)

"Atau bisa juga mengadakan nonton bareng sepakbola maupun pemutaran film layar tancap oleh mobil penerangan. Dengan ini pasar akan ramai 24 jam dan lebih optimal, pedagang juga dapat berdagang seharian penuh," Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Mahyeldi: Pasar Lubuk Buaya Bakal Hidup 24 Jam

Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pedagang Pasar Lubuk Buaya yang telah kooperatif dan mau membongkar sendiri bangunannya. Mahyeldi juga mengapresiasi seluruh pedagang yang sepakat untuk bersama-sama pindah ke lantai dua.

"Dengan pindahnya pedagang, warga yang belanja tak perlu becek-becek lagi di tempat bagus," katanya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: