Mahyeldi: Pasar Lubuk Buaya Bakal Hidup 24 Jam

Minggu, 31 Januari 2016, 08:06 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Pasar Lubuk Buaya Bakal Hidup 24 Jam
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengemudikan vibro roller untuk meratakan pelataran depan Pasar Lubuk Buaya (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah berencana akan menghidupkan Pasar Lubuk Buaya selama 24 jam. Rencana tersebut menyusul sejumlah pembenahan yang kini tengah dikebut Pemko Padang.

Pascapemindahan pedagang ke lantai II, praktis pelataran depan pasar terlihat kosong melompong. Pelataran depan tersebut, kata Mahyeldi, nantinya akan dijadikan sebagai kawasan parkir.

"Selain itu, pada Sabtu malam atau malam menjelang libur, pelataran parkir ini juga dapat digunakan sebagai tempat mengadakan pasar malam. Sehingga Pasar Lubuk Buaya ramai dari pagi hingga esok paginya lagi. Saya yakin, pasar ini akan ramai 24 jam," kata Mahyeldi yang dikutip dari relis Pemko Padang, Sabtu (30/1/2016).

Sabtu kemarin, Dinas Pekerjaan Umum Padang juga sudah tiga menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan di pelataran depan tersebut. Selain mengeruk dna menimbun, nantinya Dinas PU juga akan langsung melakukan pengaspalan.

Baca juga: Aspal Pasar Lubuk Buaya, Pemko Rogoh Kocek Rp200 Juta

Mahyeldi mengatakan, pengerjaan merapikan pelataran ini dimulai Sabtu (30/1) dan diestimasi akan selesai beberapa hari ke depan. "Setelah selesai nantinya pelataran tersebut dapat digunakan sebagai tempat parkir sehingga tidak lagi mengganggu jalan raya dan menjadi penyebab kemacetan selama ini," ujarnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: