DPRD Sijunjung Belajar Tata Ruang ke Padang

Jumat, 29 Januari 2016, 20:09 WIB | News | Kota Padang
DPRD Sijunjung Belajar Tata Ruang ke Padang
Staf Ahli Pemko Padang Bidang Pemerintahan Heryanto Rustam memberikan plakat berlogo Pemko Padang kepada Wakil Ketua DPRD Sijunjung Walbadri (humas)

VALORAnews--Rombongan Pansus II DPRD Sijunjung menyambangi Pemko Padang. Kunjungan tersebut terkait penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDRT) yang tengah digarap legislative dari daerah lansek manih tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Walbadri mengatakan, materi dari Pemko Padang akan menjadi masukan bagi Pansus II dalam menyusun ranperda. "Masukan yang kita dapatkan dari Pemko Padang, untuk kita adopsi guna melengkapi Perda terkait di Sijunjung. Sehingga setelah ditetapkan, tidak terdapat lagi kekurangan-kekurangan," sebut Walbadri fraksi dari Partai Demokrat ini.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Perumahan Kota Padang, Afrizal BR juga menyebutkan, penataan RDTR memang sesuatu yang penting dan menjadi pedoman untuk pengembangan fisik kota dan menghindari dampak negatif terhadap lingkungan.

"Mengenai RDTR ini, secara draft sudah berangsur kita buat. Mungkin perlu diperhatikan, semuanya bisa mencontoh namun harus sesuai dengan kondisi daerah. Semoga pertemuan dan diskusi kali ini, sesuai dengan sasaran yang diinginkan oleh Pansus II DPRD Sijunjung," ujarnya.

Diakhir pertemuan, Pansus II DPRD Sijunjung mendapat oleh-oleh dari Pemko Padang berupa plakat berlogo Pemko Padang. Dalam ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Heryanto Rustam menyerahkan kepada Koordinator Rombongan, Walbadri. (David)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: