Pantai Padang Disulap jadi Kawasan Pedestrian

Kamis, 28 Januari 2016, 18:09 WIB | News | Kota Padang
Pantai Padang Disulap jadi Kawasan Pedestrian
Kondisi kawasan Pantai Padang pascapembongkaran oleh Satpol PP (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang berencana menyulap kawasan Pantai Padang menjadi kawasan pedestrian (kawasan untuk pejalan kaki). Untuk mewujudkannya, berbagai penataan di beberapa titik di Pantai Padang sudah dimulai.

"Mulai dari Muaro Lasak hingga kea rah Purus. Selanjutnya, Pemko Padang juga membersihkan batu grib pantai hingga ke arah Muaro. Kawasan ini akan jadi kawasan pedestrian yang nyaman bagi pejalan kaki dan para pengunjung," kata Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Kamis (28/1/2016).

Dalam menata pantai ini, Pemko Padang juga telah memiliki perencanaan yang matang. Perencanaan ini telah tertuang ke dalam Detail Engineering Design (DED). Perencanaan penataan kawasan Pantai Padang ini juga sangat perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Emzalmi menyebut, sosialisasi kepada masyarakat ini diaplikasikan, salah satunya dengan melakukan pemasangan bilboard di masing-masing lokasi serta melalui media massa.

Baca juga: Orang Muda Ganjar Rangkul Komunitas Pecinta Alam Gotong Royong Bersihkan Pantai Padang

"Bilboard akan dipasang spot by spot, bila sudah terpasang dan masyarakat mengetahui rencana penataan pantai ini tentunya imej dengan sendirinya akan terbangun," ungkap Emzalmi.

Selain membangun imej di tengah masyarakat, dengan sosialisasi ini akan dapat menarik investor untuk menanamkan investasinya bagi penataan pantai. Tak hanya investor dari luar, akan tetapi juga dari dalam seperti bank, maupun BUMN dan BUMD yang ada.

Diakuinya, penataan pantai memakan biaya cukup besar. Biaya penataan kawasan Cimpago didanai sebesar Rp7 miliar. Sedangkan untuk penataan secara keseluruhan memakan biaya sebesar Rp50 juta. "Kita perkirakan seluruhnya akan selesai pada 2019 nanti," ujar Emzalmi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024