Tiga Calon Sekda Padangpanjang Hasil Seleksi Terbuka Diumumkan

Rabu, 27 Januari 2016, 19:37 WIB | News | Kota Padang Panjang
Tiga Calon Sekda Padangpanjang Hasil Seleksi Terbuka Diumumkan
Apel pagi setiap Senin, rutin digelar Pemko Padangpanjang. Apel ini sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Salah satu upaya yang dilakukan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis untuk memajukan daerah yang dipimpinnya, adalah menempatkan pejabat yang pas di posisinya.

"Saya mau Padangpanjang ini jadi yang terbaik dari semua lini. Karenanya, orang-orang yang menempati jabatan tertentu, harus mereka yang terbaik dalam sebuah seleksi terbuka," kata Hendri Arnis di kediamannya, Rabu (27/1/2016).

Untuk itu pula, dalam seleksi calon pejabat yang dilangsungkan baru-baru ini, diselenggarakan oleh para pamong senior dan guru besar perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. Pesertanya dari tingkat nasional.

Mereka yang jadi tim seleksi itu adalah Rusdi Lubis, Yohannes Dahlan, Jayadisman, dan Niki Lukviarman. Dengan kaliber penguji yang sangat hebat, tidak diragukan lagi jika pejabat yang ada di Padangpanjang saat ini, adalah orang orang yang telah terseleksi dengan ketat.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

"Tim penguji ini, juga telah melakukan seleksi terhadap calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), yang diperkirakan bakal dilantik dalam waktu dekat," kata Sekretaris BKD Padangpanjang, Martoni, dikutip dari siaran pers Pemko Padangpanjang.

Dikatakan, Panitia Seleksi yang diketuai Rusdi Lubis itu, sudah menyerahkan tiga nama calon Sekdako ke walikota pada 8 Januari 2016 lalu. Ketiga nama itu masing-masing Prof Edwar Juliartha (Staf Ahli Walikota Palembang), Sonny Budaya Putra (Asisten I Setdako Padangpanjang) dan Jetson (Kepala BKD Pemko Solok).

Proses seleksi pejabat yang dilakukan Pemko Padang ini, mendapat pujian dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta.

"KASN mengapresiasi Pemko Padangpanjang, karena seleksi telah dilakukan daerah itu, dengan baik, sesuai prosedur, transparan, profesional dan mengacu kepada aturan yang berlaku," tambah Martoni. (kyo)

Baca juga: Komunitas Dunsanak Anak Yatim Gelar Buka Bersama 1.100 Anak

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024