Ini Arahan Pjs Bupati Agam Jelang Penilaian Kelana dan Nalana

Rabu, 23 Oktober 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ini Arahan Pjs Bupati Agam Jelang Penilaian Kelana dan Nalana
Pjs Bupati Agam, Endrizal memberikan pengarahan pada peserta sosialisasi penilaian Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan Nagari Layak Anak (Nalana), di aula Kantor Bupati Agam, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (23/10)/2024 - Pjs Bupati Agam, Dr Endrizal meminta perangkat kecamatan dan nagari, memahami indikator penilaian Kelana dan Nalana. Sehingga, jelas apa yang akan diperbuat.

"Apa yang akan dilakukan ini untuk menciptakan generasi kuat dan terbebas dari kekerasan, supaya ke depan Agam dapat melahirkan generasi berkualitas dan berdaya saing," terang Endrizal.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan pengarahan pada peserta sosialisasi penilaian Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan Nagari Layak Anak (Nalana), di aula Kantor Bupati Agam, Rabu.

Peserta sosialisasi ini berasal dari perangkat nagari dan pemerintah kecamatan se Kabupaten Agam.

Baca juga: 40 Pelaku Usaha Dibekali Pengetahuan tentang Pentingnya Kebersihan dalam Industri Pariwisata

Dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak, terang dia, harus diawali di tingkat nagari dan kecamatan, baik dari pemerintahan maupun swasta.

"Apabila kita lemah di pemerintahan, harus diperkuat di swasta. Maka perbanyak jejaring untuk mewujudkan Kelana dan Nalana menuju Kabupaten Agam Layak Anak," sebut Endrizal.

Dikatakan, yang akan dilakukan bukan hanya untuk sekarang, tapi beberapa tahun ke depan dalam menghasilkan generasi terbaik di Kabupaten Agam.

"Untuk 20 tahun ke depan tidak lama, tentu kita harus berikan perlindungan bagi generasi yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang," katanya. (*)

Baca juga: Pemkab Agam Fasilitasi Tiga Warganya yang Dievakuasi dari Lebanon ke Nagari Koto Tinggi

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024