Erman Safar Paparkan Visi, Misi dan Program ke Warga Aua Kuning

Selasa, 22 Oktober 2024, 17:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Paparkan Visi, Misi dan Program ke Warga Aua Kuning
Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 3, Erman Safar sosialisasi visi-misi di hadapan ratusan masyarakat di Tabek Gadang, Kelurahan Aur Kuning, ba'da isya, Senin. (media center)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ada banyak program yang bertujuan meringankan beban keuangan dan ekonomi masyarakat kota telah direalisasikan Erman Safar sebagai pemimpin kota Bukittinggi.

Di antaranya; program membayarkan kewajiban iuran komite 7 ribu siswa SMA dengan APBD, membayar premi BPJS 28 ribu jiwa warga tidak mampu setiap bulan.

Juga mensubsidi jasa dana pinjaman modal usaha pada BPRS Jam Gadang kepada 3.600 orang pengusaha UMKM dalam program Tabungan Utsman.

Baca juga: Erman Safar-Heldo Aura Konsolidasikan 3000 Tm Pemenangan, Ini Arahannya

"Program yang bertujuan meringankan beban masyarakat terkait biaya pendidikan, kesehatan, ekonomi kecil, akan terus dilanjutkan dengan jangkauan lebih luas dan volume ditingkatkan," kata Erman Safar.

Meringankan beban kesulitan ekonomi masyarakat kota Bukittinggi akan dilanjutkan karena belum semua warga terjangkau.

Ada 35 ribu warga Bukittinggi yang kesulitan membayar, menunggak premi BPJS Kesehatan. Dari jumlah itu, sudah bisa dibantu 28 ribu jiwa.

Pemerintah mestinya peduli dan bisa menyelesaikan masalah krusial yang dihadapi warganya.

"Makanya kami mengutamakan dana APBD untuk masyarakat langsung. Tidak dihabiskan banyak-banyak untuk pembangunan fisik, sementara masyarakat banyak yang miskin," ujar Erman Safar yang termasuk wali kota termuda dengan usia 38 tahun ini.

Perhatian terhadap pemuda yang belum bekerja, Erman - Heldo 5 tahun ke depan merancang program membuka usaha 100 kelompok pemuda.

Di setiap RW pemuda membentuk kelompok beranggotakan 10 orang. Pemerintah Kota akan melatih para pemuda jadi entrepeneur muda dan membantu menyediakan peralatan usaha.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024