Buya Gusrizal Gazahar Pesankan Pentingnya Kerja Kolaboratif ke Ketua DPRD Sumbar

Sabtu, 19 Oktober 2024, 10:57 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Buya Gusrizal Gazahar Pesankan Pentingnya Kerja Kolaboratif ke Ketua DPRD Sumbar
Ketua DPRD Sumbar, Muhidi didampingi Dahrul Idris (Kasubag Humas dan Protokol) bersilaturahmi dengan Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar beserta jajaran, di kantor MUI Komplek Masjid Agung Nurul Iman, Jalan Imam Bonjol, Padang, Rabu. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tujuannya, bisa membuat jera dan efek minder di tengah masyarakat," terang alumni Al Azhar Mesir itu.

Atas berbagai masukan ini, Muhidi menyebut, DPRD Sumatera Barat siap berkolaborasi dengan MUI guna menindaklanjuti persoalan-persoalan sosial yang berkembang di tengah masyarakat.

"DPRD Sumbar akan menindaklanjuti aspirasi MUI, untuk bisa diakomodir pada APBD tahun 2025," ungkap Muhidi merespon informasi tentang sudah dua tahun terakhir MUI tidak mendapatkan alokasi APBD Sumbar.

Baca juga: DPRD dan Kapolda Sumbar Siap Berkolaborasi Tumbuhkan Kesadaran Menciptakan Keamanan di Masyarakat

Terkait pemerintah daerah yang sudah tidak melibatkan MUI pada rapat-rapat resmi terkait persoalan sosial di tengah masyarakat, juga akan jadi catatan penting untuk ditindaklanjuti.

"DPRD Sumbar akan mengawal aspirasi MUI dalam pembahasan komposisi APBD 2025. DPRD Sumbar siap berkolaborasi dengan MUI Sumbar untuk kepentingan lebih luas," terang Muhidi.

"Berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat, sudah semestinya harus kita tindaklanjuti secara bersama," tambahnya.

Dalam hantaran kata, Muhidi menyebut, kunjungan silaturahmi dengan jajaran pengurus MUI Sumbar ini, merupakan agenda resmi pimpinan DPRD dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga yang ada di Sumbar, untuk mengawali masa jabatan periode 2024-2029.

"Optimalisasi pembangunan daerah dari segala sektor harus merangkul seluruh unsur," tegas Muhidi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024