Agam Ikuti 3 Kategori Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi

Rabu, 09 Oktober 2024, 06:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Ikuti 3 Kategori Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi
Sekretaris Dinas Pangan Sumatera Barat, Triana Desi Putri memberikan penjelasan tentang Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara pada Pjs Bupati Agam, Endrizal di rumah dinas bupati, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami berharap hasil penilaian ini dapat membanggakan nama Kabupaten Agam di tingkat provinsi dan nasional. Kami telah berupaya keras untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung petani lokal," harapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pangan Sumatera Barat, Triana Desi Putri mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian penilaian penghargaan APN yang diberikan kepada daerah yang berperan dalam menjaga ketahanan pangan dan mendukung program-program pemerintah di sektor pangan.

"Dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat hanya 15 yang mengikuti penilaian ini. Kabupaten Agam merupakan yang terakhir dinilai," katanya.

Baca juga: Menteri ATR BPN Setujui RDTR Kawasan Perkotaan Banuhampu

Dia mengapresiasi berbagai program dan inovasi yang telah dilakukan Kabupaten Agam dalam menjaga kedaulatan pangan, termasuk upaya pengembangan pangan lokal serta peningkatan kesejahteraan petani.

"Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara sendiri, merupakan penghargaan prestisius yang diberikan kepada daerah-daerah yang dinilai berhasil dalam upaya peningkatan produksi pangan dan pemberdayaan petani lokal," jelasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan peninjauan langsung ke beberapa lokasi pengembangan pangan di Kabupaten Agam, sebagai bagian dari proses penilaian APN tingkat provinsi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024