PELAKU KULINER Dilatih Peningkatan Inovasi Sajian di Pessel

Minggu, 29 September 2024, 20:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PELAKU KULINER Dilatih Peningkatan Inovasi Sajian di Pessel
Pelaku kuliner se Kabupaten Pessel, mendapatkan pelatihan Peningkatan Inovasi, dan Higienitas Sajian Kuliner, dari pemerintah daerah. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (29/9/2024) - Pelaku kuliner se Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mendapatkan pelatihan Peningkatan Inovasi, dan Higienitas Sajian Kuliner, dari pemerintah daerah.

"Ini bertujuan, untuk melatih dan meningkatkan wawasan, serta mendorong munculnya inovasi & kreativitas kuliner. Terutama, dari para pelaku usaha di destinasi-destinasi wisata, supaya dapat memberikan sajian sehat, berkualitas serta menarik bagi wisatawan," ucap Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Suhendri, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (29/9/2024).

Para pelaku kuliner tersebut, mendapatkan pelatihan selama 3 (tiga) hari, di salah satu hotel di Painan.

"Kegiatan ini, mengunakan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) non Fisik 2024, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga," ujarnya.

Suhendri menambahkan, kuliner merupakan salah satu sub industri kepariwisataan, yang memiliki peranan penting, dalam perkembangan perekonomian masyarakat.

"Untuk itu, diharapkan kepada pelaku kuliner, bisa nantinya menghasilkan kuliner yang bagus, dan berkualitas, menambah ragam kuliner yang sudah ada di Pessel," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024