Kemenag Undang 11 Asosiasi Bahas Persiapan Ibadah Haji 2025, BERSATHU Siap Mendukung

Minggu, 29 September 2024, 09:00 WIB | News | Nasional
Kemenag Undang 11 Asosiasi Bahas Persiapan Ibadah Haji 2025, BERSATHU Siap Mendukung
Ketua Harian BERSATHU, H. Farid Aljawi (kedua kanan) didampingi Sekjen Rizky Sembada (kanan) bersama sebagian Peserta Rapat koordinasi persiapan ibadah haji 2025 di Kementerian Agama, Kamis (26/9/2024). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"BERSATHU siap mendukung dan mensukseskan upaya pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya kesehatan jemaah haji sebagai salah satu faktor utama dan menjadi perhatian ketika melaksanakan ibadah haji," jelasnya.

"Nantinya, seluruh jemaah haji yang akan berangkat harus melalui proses pemeriksaan kesehatan yang ketat. Sehingga dalam melaksanakan ibadah haji masuk dalam kategori istito'ah atau mampu," imbuh Farid Aljawi yang juga Ketua Dewan Penasihat Pro Jurnalismedia Siber (PJS).

Disisi lain, Kapuskes Haji Kemenkes RI, Liliek Marhaendro Sulilo menyatakan, berdasarkan pengalaman 2 tahun terakhir, jemaah haji yang meninggal dunia diakibatkan pneumonia atau radang paru-paru. Penyakit itu menyasar para jamaah, lantaran cuaca panas Saudi Arabia.

"Sebagai langkah pencegahan pemeriksaan kesehatan secara ketat di indonesia harus dilaksanakan. Adapun pemeriksaan ini meliputi kesehatan fisik dan assesment psikologi juga," kata Liliek Marhaendro Sulilo.

Pertemuan tersebut selain dihadiri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, juga hadir Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama RI. Kemudian, Konsul Haji Jedah serta 11 asosiasi. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024