2022 Dokter Ahli Bedah Ikuti P2B2 PABI, Ini Harapan Audy Joinaldy

Sabtu, 28 September 2024, 21:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
2022 Dokter Ahli Bedah Ikuti P2B2 PABI, Ini Harapan Audy Joinaldy
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada kegiatan P2B2) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) XXI di Padang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (26/9/2024) -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menilai, kapasitas tenaga medis terutama dokter ahli bedah harus terus ditingkatkan.

"Profesi dokter bedah ini mulia. Profesi ini membutuhkan keahlian tinggi dan tanggung jawab besar, untuk menjaga kesehatan serta keselamatan masyarakat," ungkap Audy.

Hal itu dikatakannya, saat membuka kegiatan tahunan Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) XXI di Padang, Kamis.

Audy berharap, forum PABI ini jadi wadah untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta memperkuat kerja sama antara pemerintah, rumah sakit dan tenaga medis guna meningkatkan kualitas layanan bedah di Indonesia, khususnya di Sumbar.

Baca juga: Audy Joinaldy Mentori Langsung Rancangan Proyek Perubahan 5 Pejabat Eselon II

Dia juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi ahli bedah, untuk mendukung target-target pembangunan kesehatan nasional.

"Pemprov Sumbar ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama sekali PABI yang telah mempercayakan Kota Padang sebagai tuan rumah untuk acara ini," kata Audy.

Selain itu, Audy juga mendorong para dokter untuk terus mengasah kemampuan, terutama dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti telemedicine dan bedah robotik.

Ia mengapresiasi para ahli bedah yang telah berkontribusi dalam transformasi sistem kesehatan di berbagai tingkatan pelayanan.

Baca juga: PENYULUHAN KESEHATAN: Nakes Tapan Sosialisasi di SD IT 11 Al Azhar

Selain itu, Audy berharap, para ahli bedah bisa berperan lebih besar, terutama dalam penanganan situasi darurat seperti bencana alam, dan mendeteksi lebih awal kasus-kasus yang memerlukan penanganan bedah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024