2022 Dokter Ahli Bedah Ikuti P2B2 PABI, Ini Harapan Audy Joinaldy

Sabtu, 28 September 2024, 21:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
2022 Dokter Ahli Bedah Ikuti P2B2 PABI, Ini Harapan Audy Joinaldy
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada kegiatan P2B2) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) XXI di Padang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di luar peningkatan kemampuan para ahli bedah, Audy juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi seluruh tenaga kesehatan di Sumatera Barat.

Ia menyebutkan bahwa saat ini Sumbar sudah memiliki jumlah dokter spesialis yang memadai dengan rasio sesuai standar nasional.

Namun, ia juga mengakui masih ada beberapa rumah sakit yang kekurangan dokter spesialis bedah definitif untuk memberikan layanan optimal.

Baca juga: STUNTING: Nakes Lumpo Cegah Stunting ke SMPN 1 IV Jurai

Padahal, Sumatera Barat sendiri sudah memiliki 79 rumah sakit dan ratusan fasilitas kesehatan yang tersebar di berbagai daerah.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan dukungan teknologi dan pengembangan sumber daya manusia, agar masyarakat Sumatera Barat mendapatkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas," tutur Audy.

Ketua Panitia P2B2 PABI XXI, Tjahjo Winantyo melaporkan, acara ini diikuti 2.022 peserta yang terdiri dari dokter spesialis bedah baru, anggota PABI, serta dokter umum spesialis bedah lainnya.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh PABI kali ini mengangkat tema; "Peran Ahli Bedah dalam Transformasi Kesehatan Nasional."

"Saya berharap melalui acara ini kita bisa saling bersilaturahim, meningkatkan pengetahuan, serta memunculkan inspirasi dan inovasi dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024