PUSKESMAS KOTO BERAPAK Gelar Skrining Kesehatan Berkala ke Sekolah

Kamis, 26 September 2024, 13:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS KOTO BERAPAK Gelar Skrining Kesehatan Berkala ke Sekolah
Tim Promkes dan Tim Gizi Puskesmas Koto Berapak, Bayang, Pessel, melaksanakan Gerakan Aksi Bergizi di MAN I Pesisir Selatan, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (22/9/2024) - Tim Puskesmas Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menggelar aksi skrining kesehatan berkala ke sekolah - sekolah di daerahnya.

Salah satunya, dilaksanakan di MAN I Pesisir Selatan, Bayang, baru - baru ini.

"Skrining Kesehatan Berkala, merupakan upaya dalam pelayanan kesehatan yang terprogram. Dan, dilakukan secara rutin oleh pelayanan kesehatan, untuk mengetahui tingkat kesehatan badan peserta didik serta mengenal kelainan - kelainan kesehatan sedini mungkin," ucap Promkes Puskesmas Koto Berapak, Susiana, dalam relis Diskominfo Pessel, Kamis (26/9/2024).

Tim Puskesmas Koto Berapak yang turun ke lapangan adalah Tim Promkes dan Tim Gizi.

Baca juga: PUSKESMAS Pasar Baru Gelar Minum Tablet Fe ke Sekolah

Di antaranya: Petugas Promkes Susiana, Santi Agustina, dan Mardatiah Saputri. Sedangkan Petugas Gizi: Nadya Rahmi W, Nadella, dan Lovina Permata Sari.

Kegiatan Aksi Bergizi, dan skrining kesehatan dimulai dari dengan senam bersama. Dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan tentang Anemia, Sarapan bersama , Minum tablet FE bagi remaja putri, dan Pemeriksaan HB bagi remaja putri, ujar Susiana.(*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024