Alirman Sori Wacanakan Orang Tua Pelaku Tawuran Ikut Dijerat Hukuman

Minggu, 22 September 2024, 07:49 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Alirman Sori Wacanakan Orang Tua Pelaku Tawuran Ikut Dijerat Hukuman
Anggota DPD RI, Alirman Sori memperlihatkan baju seragam Granat yang diberikan Fajar Rusvan (Ketua Granat Sumbar) usai sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Padang, Sabtu sore. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Minimal, kata dia, materi tentang nilai-nilai Pancasila itu disisipkan dalam pelajaran atau muatan lokal.

"Kita berharap dengan hidupnya kembali pendidikan tentang moral Pancasila ini akan bisa memberikan efek positif terhadap pergaulan generasi muda," ujarnya.

Terkait Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan, Alirman Sori mengatakan kegiatan tersebut sengaja menyasar generasi muda.

Baca juga: Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang Kuranji

"Generasi muda harus memahami Empat Pilar Kebangsaan ini sebagai bekal untuk menyongsong visi Indonesia Emas yang mencapai puncaknya pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia, tahun 2045 nanti," ujarnya.

Ia menyebutkan Empat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar ini penting untuk menjaga, merawat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia di tengah kemajemukan," katanya.

Sosialisasi 4 Pilar ini juga menghadirkan narasumber, Dr Hendra Naldi dari Universitas Negeri Padang (UNP), Fajar Rusvan (ketua Granat Sumbar) dengan moderator Al Imran (Bendahara JMSI Sumbar).

Dikesempatan itu, Granat Sumbar juga mendaulat peserta dari siswa dan mahasiswa yang jadi peserta sosialisasi 4 Pilar, jadi duta anti narkoba Kota Padang.

Secara simbolis, hal itu ditandai dengan pemasangan sash (salempang) dua anti narkoba pada perwakilan siswa dan mahasiswa. Pemasangan sash dilakukan Hendra Naldi dan Alirman Sori.

Selain itu, Alirman Sori juga diberikan cenderamata seragam Granat Sumbar yang menandakan senator ini sebagai anggota kehormatan. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: