Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

Rabu, 18 September 2024, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan pertemuan personel admin akun media sosial (medsos) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Istana Gubernuran, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/9/2024) -- Biro Adpim Pemprov Sumbar kumpulkan personel admin akun media sosial (medsos) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Istana Gubernuran, Selasa.

"Para admin Medsos harus lebih terbuka dan kreatif dalam menyajikan informasi di ruang publik," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan arahan pada rapat bertemakan penguatan konten dan keterbukaan informasi itu.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi telah merubah pola komunikasi masyarakat, setiap individu kini ingin mendapatkan informasi dengan cepat.

Validasi setiap informasi akan diragukan netizen, jika tidak disertai dengan bukti pendukung.

"Kebutuhan informasi sekarang berbeda dengan dulu. Sekarang masyarakat sangat membutuhkan validasi berupa foto, audio atau video dari setiap objek yang dikabarkan," terangnya.

"Pemerintah harus kreatif dan adaptif dengan perubahan ini, itulah salah satu tugas Bapak/Ibu sebagai Admin Medsos di pemerintahan," tegas Mahyeldi

Kemudian, Mahyeldi menyinggung sebuah teori psikologi yang biasa dikenal sebagai "Teori Jendela Johari".

Menurutnya, teori tersebut sangat relevan dengan era keterbukaan informasi seperti saat ini.

"Teori Jendela Johari menjelaskan, kita tidak bisa memahami diri, jika hanya menggunakan persepsi pribadi, namun akan lebih objektif jika mendengar dari pendapat orang lain. Saya rasa hal yang sama juga berlaku dalam pemerintahan," ungkap Mahyeldi.

Belajar dari teori tersebut, Mahyeldi mengajak seluruh Admin Medsos, untuk senantiasa terbuka dalam mengajikan informasi ketengah masyarakat.

Tujuannya, agar masyarakat bisa mengetahui dan ikut berperan aktif dalam setiap program dan kegiatan yang tengah dan akan dikerjakan pemerintah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: