OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Rabu, 04 September 2024, 06:15 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia
Pengawas Senior Kantor OJK Sumatera Barat, Meidia Venny saat mengedukasi UMKM dan petani binaan BI Sumbar di Padang, Juni 2024 lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Semoga, edukasi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi kelompok UMKM dan Tani, serta dapat mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan di Sumatera Barat," harap Media Venny.

Selain itu, pada tanggal 27 Juni 2024 di Aula Utama Bupati Agam, Lubuk Basung, juga digelar training of trainers (ToT) edukasi keuangan pada penyuluh pertanian.

"ToT ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi petani," ungkap Media Venny yang juga jadi narasumber pada kegiatan itu.

Baca juga: Dharmasraya Tercatat sebagai Penyumbang Realisasi Inflasi Tertinggi Juni 2024

Kegiatan ini dihadiri 108 peserta yang terdiri dari penyuluh pertanian dan stakeholders terkait dari Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kegiatan ini, juga hadir narasumber dari perbankan dan asuransi untuk memberikan pemahaman terkait produk dan layanan jasa keuangan yang dapat dimanfaatkan oleh petani.

Edukasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penyuluh pertanian untuk diteruskan kepada petani agar literasi keuangan petani meningkat sehingga dapat memilih dan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: