90 Pelajar Kota Padang Miliki Rekening Tabungan Pelajar

Rabu, 28 Agustus 2024, 11:15 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
90 Pelajar Kota Padang Miliki Rekening Tabungan Pelajar
Kepala OJK Sumbar Roni Nazra saat memberi sambutan pada Hari Indonesia Menabung Sumatera Barat di Padang, Selasa. (veri rikiyanto)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG(27/8/2024) - Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat, Roni Nazra mengungkapkan, 90 persen pelajar Kota Padang sudah memiliki tabungan.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan peringatan Hari Indonesia Menabung Sumatera Barat tahun 2024, di Padang, Selasa.

Ia menambahkan, OJK berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintahan kabupaten/kota, untuk menggerakkan seluruh sekolah diwilayahnya untuk mengajak para siswa membuka tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

"Hal ini juga diperkuat dengan SK Gubernur, Walikota dan Bupati masing-masing wilayah," ucapnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Selanjutnya, kata Roni, OJK akan memaksimalkan gerakan Simpel, karena kesadaran orang tua maupun para pelajar terhadap menabung masih rendah.

Ini dibuktikan dengan banyak pelajar yang sudah memiliki tabungan Simpel, namun tidak ada transaksi.

Selain itu, tambah Roni, OJK bersama perbankan juga akan meningkatkan sosialisasi akan pentingnya menabung bagi para pelajar

"Digelarnya peringatan Hari Indonesia Menabung ini untuk meningkatkan rasa dan keinginan anak dan remaja akan pentingnya menabung," imbuh Roni.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Pada peringatan Hari Menabung Indonesia Sumatera Barat 2024 ini, digelar sejumlah kegiatan yang melibatkan pelajar seperti Lomba Video Reels, Lomba Rangking Satu, HIM Got Talent, Lomba Perencanaan Keuangan, serta dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi remaja. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: