BBPMP Sumbar Sosialisasi Program Kemendikbud ke Awak Media di Pessel

Minggu, 25 Agustus 2024, 23:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BBPMP Sumbar Sosialisasi Program Kemendikbud ke Awak Media di Pessel
BBPMP Sumatera Barat, sosialisasi Program Kementerian Dikbud Ristek ke awak media di Pessel, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (29/7/2024) - Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, menggelar sosialisasi Program Prioritas Kementerian Dikbud Ristek ke awak media di Kabupaten Pesisir Selatan, baru - baru ini.

Dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (25/8/2024), Yenita Irawati, fungsional (Widya Pradana Ahli Madya PDM 09) BBPMP Sumatera Barat, mengatakan, program-program prioritas Kemendikbud Ristek yang dilaksanakan (sesuai tugas dan fungsi BBPMP) ada beberapa item pokok kebijakan belajar.

Diantaranya: Penyaluran dan Penggunaan Dana BOS, Program Sekolah Penggerak, Sekolah Aman Berbelanja, Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar, Akselerasi & Peningkatan Pendanaan PAUD, Pendidikan Kesetaraan, dan lainnya.

"Kami berharap, agar program - program prioritas Kemendikbud Ristek tadi, dapat dipublikasikan oleh media. Karena, publikasi program, sangat penting untuk penyebarluasan informasi, terutama kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

Dia menambahkan, keterlibatan media dalam menginformasikan dan mensosialisasikan berbagai program pendidikan, sangat dibutuhkan di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini.

"Sebab, melalui keterlibatan media, maka berbagai informasi yang ada di Kementerian Dikbud Ristek dan BBPMP Sumatera Barat, bisa sampai ke masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: