PETUGAS DUKCAPIL Batang Kapas Antarkan Akta Kelahiran ke Rumah Warga

Minggu, 25 Agustus 2024, 22:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PETUGAS DUKCAPIL Batang Kapas Antarkan Akta Kelahiran ke Rumah Warga
UKL Dinas Dukcapil, Batang Kapas, Pessel, antarkan langsung Akta Kelahiran Anak ke rumah warga, upaya pelayanan masyarakat. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (25/8/2024) - Unit Kerja Layanan (UKL) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, antarkan langsung Akta Kelahiran ke rumah warganya.

"Upaya ini, untuk membantu para warga yang melahirkan, agar mudah dalam pengurusan pembuatan serta penjemputan akta kelahiran anak mereka," ucap Petugas UKL Dukcapil Kecamatan Batang Kapas, Yurli Herawati, diamini Yelvina, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (25/8/2024).

Kegiatan kerjasama dengan bidan desa tersebut, mendapat sambutan hangat masyarakat. Pasalnya, warga sangat terbantu, dan tidak perlu lagi ke Kantor UKL Dukcapil Kecamatan, untuk pembuatan serta mendapatkan akta kelahiran anaknya.

Yurli Herawati mengatakan, pelayanan berputar tersebut dilakukan, karena sebelumnya ada laporan yang masuk dari bidan, kalau ada ibu hamil yang akan melahirkan di tempat praktek persalinannya.

Baca juga: Jalan Wisata ke Labuang Baruak Batang Kapas Segera Dikerjakan

"Mendapat laporan tadi, kami pun langsung ke lokasi, mencatat data diri si ibu melahirkan, dan langsung membuatkan akta kelahiran anaknya. Kita pun langsung mengantarkannya ke rumah si ibu melahirkan tadi," ujarnya.

Kepala Disdukcapil Pessel, Beriskhan, menambahkan, pihaknya bersama jajaran, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat.

"Salah satunya layanan, adalah berputar salam sapa ke pintu rumah, sebagaimana yang dilakukan oleh petugas UKL Dukcapil Kecamatan Batang Kapas ini. Ya, kita memang akan terus melayani dan membahagiakan masyarakat dengan sepenuh hati," ucapnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: