DINKES PESSEL Pantau Kesehatan Para Pelajar ke Sekolah

Minggu, 25 Agustus 2024, 19:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DINKES PESSEL Pantau Kesehatan Para Pelajar ke Sekolah
Dinas Kesehatan Pessel, Sumatera Barat, melakukan pemantauan kesehatan pelajar ke sekolah - sekolah di daerahnya. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (25/8/2024) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melakukan pemantauan kesehatan pelajar ke sekolah - sekolah.

"Upaya ini dilakukan dalam rangka pengukuran kebugaran dan kesehatan para pelajar (siswa)," ucap Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Agustina Rahmadani, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (25/8/2024).

Seperti yang dilakukan baru - baru ini, terangnya, Tim Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor) Dinas Kesehatan, bersama Tim Kesjaor Puskesmas Koto Baru Kecamatan Lengayang, melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Lengayang.

Pengukuran kebugaran kesehatan pelajar, dilakukan petugas Penyakit Tidak Menular (PTM), terlebih dahulu dengan mengecek tekanan darah, tinggi badan, berat badan, dan lingkar perut.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pembangunan Pengembangan Puskesmas Lumpo untuk Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

"Tujuannya, agar kondisi kesehatan dari pelajar (siswa/siswi) bisa diketahui," ujar Agustina Rahmadani.

Kebugaran jasmani, sebutnya, adalah kemampuan seseorang dalam melakukan aktivitas keseharian, tanpa mengalami kelelahan yang berarti.

"Dan masih mempunyai cadangan sisa tenaga, untuk melakukan aktivitas yang lain," ujarnya lagi. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: