PUSKESMAS KAYU GADANG Lakukan Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah

Minggu, 25 Agustus 2024, 16:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS KAYU GADANG Lakukan Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah
UPT Puskesmas Kayu Gadang, Sutera, Pessel, melakukan Penyuluhan Kesehatan dan Aksi Bergizi Minum Tablet Darah di SMPN 8 Sutera. Juga menggelar aksi senam bersama. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (25/8/2024) - UPT Puskesmas Kayu Gadang, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melakukan penyuluhan kesehatan, dan Aksi Bergizi minum tablet darah ke SMPN 8 Sutera.

"Upaya ini, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan darah, dan mencegah anemia di kalangan remaja," ucap Petugas Promkes dan Gizi UPT Puskesmas Kayu Gadang, Darma Santi, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (25/8/2024).

Dia menjelaskan, tablet yang diberikan tersebut, dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, dan mencegah terjadinya anemia.

"Kalau remaja mengalami anemia, jelas akan berdampak negatif terhadap kesehatan, dan juga akan mengurangi semangat untuk belajar di sekolah. Ini lah yang kita cegah sejak sekarang," ujarnya.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pembangunan Pengembangan Puskesmas Lumpo untuk Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Selain Darma Santi, petugas Promkes dan Gizi UPT Puskesmas Kayu Gadang lain, juga ikut hadir pada kegiatan penyuluhan tersebut.

Diantaranya: Heniyilokminasir, Veldro Malindo, Wiwik Kemala Dewi, Ade Yozha Ofalitna, dan Nelvi Triana Putri.

Aksi penyuluhan kesehatan ini, mendapat respon baik dari siswa dan guru di sana. Acara juga diselingi dengan senam bersama. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: