DINKES PESSEL Uji Coba Depot Air Minum di Puskesmas Tapan

Sabtu, 24 Agustus 2024, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DINKES PESSEL Uji Coba Depot Air Minum di Puskesmas Tapan
Tim Dinkes Pessel, melakukan Uji Coba Pengoperasian Air Bersih Siap Minum (Depot Air Minum) di Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Senin (12/8/2024). FOTO: Dok Dinas Kesehatan Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (24/8/2024) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melakukan uji coba operasional air bersih (depot air minum) di Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Dalam relis Diskominfo Pessel, Sabtu (24/8/2024), Kepala Puskesmas Tapan, dr Elfrina Mirna, mengatakan, uji coba pengoperasian depot air minum tersebut, dihadiri Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Pessel, drg Asrul, bersama tim Dinkes.

"Tim Dinkes Pessel, kembali datang ke Puskesmas Tapan, untuk memantau Depot Air Bersih Siap Minum, yang ada di Puskesmas Tapan," ucapnya.

Dan, lanjut Elfrina, di kesempatan tadi, seluruh Tim Dinkes Pessel, yang turun ke lapangan, justru ikut mencoba langsung, dengan meminum air bersih siap minum, tersebut.

Baca juga: PUSKESMAS Rahul Tapan Ingatkan Warga Bahaya Diare

"Harapannya, dengan adanya Depot Air Bersih Siap Minum di Puskesmas Tapan, bisa membantu seluruh staf puskesmas, maupun masyarakat sekitar, mendapatkan Air Bersih, dan siap minum," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Agustina Rahmadani, menambahkan, keberadaan air bersih siap minum di Puskesmas, jelas sangat penting.

"Sebab, Puskesmas merupakan Pusat Kesehatan Masyarakat di Kecamatan. Untuk itu, ketersediaan air bersih, adalah wajib tersedia," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: